Tuesday, September 8, 2020

Format Buku Agenda Harian Guru Dan Cara Mengisinya Memakai Aplikasi Excel

Jasa Service ads.id
Format Buku Agenda Harian Guru dan Cara Mengisinya Menggunakan Aplikasi Excel ini merupakan format terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini. Sebagai guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran dituntut untuk profesional dalam memperlihatkan kualitas pembelajaran yang baik harus didukung dengan perangkat manajemen pembelajaran. 

Agenda Harian Guru merupakan manajemen yang cukup penting yang harus dibentuk oleh guru alasannya ialah banyak manfaat yang dapat diambil dalam manajemen ini. Format ini dibentuk dalam file Excel yang gampang untuk dioperasionalkan, diedit, maupun dicetak. 

Format Buku Agenda Harian Guru dan Cara Mengisinya Menggunakan Aplikasi Excel Format Buku Agenda Harian Guru Dan Cara Mengisinya Memakai Aplikasi Excel

Dalam Contoh Format Agenda Harian Guru ini memuat :
  1. Nomor
  2. Hari/Tanggal
  3. KI/KD
  4. Tema/Sub Tema (khusus guru kelas)
  5. Pembelajaran Ke-
  6. Indikator
  7. Materi 
  8. Penilaian
  9. Keterangan

Cara mengisi Buku Agenda Harian Guru sangatlah sederhana:
  1. Pada bab atas guru menuliskan semester dan tahun pembelajaran.
  2. Penomoran, hari dan tanggal di isi sesuai dengan pelaksanaan acara pembelajaran tersebut. (Pada hari dan tanggal apakah acara pembelajaran di lakukan)
  3. Sk atau Ki dan KD di isi sesuai dengan RPP yang sudah di buat. Guru melakukan pembelajaran pada bahan di SK /Ki dan KD yang mana. (Silahkan buka) RPP lagi.
  4. Indikator (ditulis indikator pencapaian yang hendak di capai dari bahan tersebut).
  5. Sumber/Alat guru menuliskan sumber berguru atau acuan yang dipakai dalam bahan pembelajaran tersebut. Bisa dari buku maka dituliskan nama buku lengkap dengan tahun dan penulis buku. Sementara alat ialah (nedia) yang dipakai oleh guru dalam upaya mencapai ketuntasan belajar.
  6. Keterangan diisi dengan kekurangan, kelebihan atau keberhasilan dan kegagalan yang ada dalam pelaksanaan pembelajaran kala itu.