Saturday, August 22, 2020

DOWNLOAD RPP PJOK K13 KELAS VIII SMP REVISI TERBARU

Jasa Service ads.id
Perangkat pembelajaran RPP merupakan hal penting bagi seorang guru mata pelajaran. Dengan memiliki RPP maka guru akan merasa lega saat kepala sekolah akan melakukan supervisi sekolah.

Hal yang paling penting untuk di siapkan saat mengajar dan saat akan melakukan supervisi sekolah adalah menyiapkan perangkat pembelajaran yang salah satunya adalah RPP.


pada artikel kali ini saya akan membagikan perangkat RPP untuk mata pelajaran PJOK kelas VIII SMP kurikulum 2013. Sebelumnya saya juga telah membagikan RPP PJOK untuk kelas VII, dan jika anda belum memilikinya maka silahkan anda cari di dalam blog ini.
 Kurikulum 2013 merupakan kurikulum nasional yang telah di berlakukan di seluruh jenjang pendidikan di seluruh wilayah indonesia. Pada kurikulum 2013 terdapat beberapa perbedaan dalam pembuatan perangkat pembelajaran salah satunya adalah dengan adanya KI -1, KI-2, KI-3 dan KI-4 pada perangkat RPP k13 di semua jenis mata pelajaran.

Bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran PJOK kelas VIII SMP kurikulum 2013 maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkannya.

RPP k13 PJOK kelas 8 SMP yang akan saya bagikan ini dapat anda miliki secara cuma-cuma alias gratis agar dapat digunakan sebagai referensi dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih sempurna.

Perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini adalah perangkat RPP atau rencana pelaksaaan pembelajaran. Perangkat RPP sering menjadi beban bagi bapak dan ibu guru dalam setiap tahunnya sebab sebelum mulai melakukan pembelajaran guru wajib harus memiliki dan membuat perangkat pembelajaran sebagai bukti bahwa guru tersebut telah membuat Rencana pembelajaran.

Meskipun dari tahun ke tahun tugas seorang guru harus membuat RPP namun ada kalanya aturan dalam penyusunan dan pembuatan RPP selalu ada perubahan alias revisi.

RPP yang akan saya bagikan kali ini dapat di jadikan sebagai suatu referensi buat bapak dan ibu guru dalam membuat perangkat pembelajaran sebab semakin banyak referensi maka akan semakin banyak pula contoh dan pedoman yang akan di jadikan sebagai dasar dalam penyusunan RPP sehingga dapat meghasilkan RPP yang lebih baik.

Pada RPP yang saya bagikan ini sudah terintegrasi dengan K13 dan sudah di lengkapi mulai dari materi-materi yang ada di semester 1 hingga materi yang terdapat pada semester 2.

RPP k13 PJOK kelas VIII yang akan saya bagikan ini sengaja saya berikan secara gratis dengan tujuan agar memberi kemudahan bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari referensi perangkat pembelajaran PJOK kelas VIII jenjang SMP kurikulum 2013.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :



Untuk bisa mendapatkan perangkat RPP K13 PJOK kelas VIII SMP, maka saya akan menyiapkan link atau tempat download pada penjelasan di bawah ini.

Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :

File di atas saya sajikan dalam bentuk word sehingga mudah untuk di edit dan digunakan serta jangan lupa untuk menjadikan perangkat tersebut sebagai bahan referensi sehingga dapat memberi hasil yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan di sekolah anda.

Semoga perangkat pembelajaran K13 PJOK kelas VIII smp yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat dan di gunakan dengan baik sebagai bahan dalam melengkapi kebutuhan anda dalam menyediakan perangkat pembelajaran.

Demikian yang dapat saya share pada kesempatan kali ini dan jangan lupa untuk menyampaikan tanggapan,kritikan dan saran tentang artikel maupun blog ini agar dengan masukan anda web atau blog ini dapat berkembang menjadi lebih baik.